Yayasan Amanah Berbagi

Jumat 21 Agustus 2015, Amanah Berbagi Memberikan Beasiswa Pendidikan Ke Univ. Al-Azhar Kairo Mesir

Assalamualaikum wr wb

Mari kita panjatkan puji dan syukur atas rahmat Allah SWT. Serta mari kita bersholawat bagi pemimpin kita Nabi Muhammad SAW.

Terima kasih Sahabat yang sudah mempercayai kami, dengan menyalurkan infaq shodaqoh pada berbagai kegiatan kami yang Insyaa Allah selalu kami jaga untuk selalu memberikan manfaat bagi umat dan amanah dalam penyampaiannya.

Atas donasi sahabat semua, pada Jumat 21 Agustus 2015, kami memberikan beasiswa pendidikan untuk kuliah ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Nama penerima beasiswa adalah Rona Rohmana, beliau adalah seorang pemuda yang mempunyai cita-cita yang sangat tinggi. Seorang anak dari pedesaan yang tepatnya dari daerah Saguling Kab Bandung Barat. Bahkan untuk pergi ke perkotaan, Rona harus menaiki perahu terlebih dahulu, karena belum ada akses jalan.

Rona merupakan anak dari seorang Guru Honorer dengan gaji sekitar 300.000 per bulan, akan tetapi orang tua Rona mempunyai tekad yang kuat untuk menjadikan Rona menjadi seorang yang akan memberikan manfaat besar bagi umat. Rona dari sejak kecil sudah masuk ke pesantren, dan setelah lulus pesantren, Rona mulai berusaha meraih cita-cita untuk menjadi seorang ustadz. Rona pun pergi ke bandung untuk melanjutkan kuliah ke Al-Imarot Kota Bandung, sekaligus beliau juga mengabdi dengan menjadi seorang Marbot di sebuah Mesjid di daerah Sukawening Bandung. Hanya 1 semester di Al-Imarot, Rona berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan mencari ilmu di MA’HAD ‘ALY AR-RAAYAH Sukabumi Jawa Barat. Disinilah Rona mulai bisa menemukan jalan dan celah untuk belajar menuntut ilmu agama ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Dan betul 1 tahun belajar disana, Universitas Al-Azhar akhirnya membuka kesempatan bagi yang ingin mendapatkan kesempatan untuk belajar di tempat tersebut.

Berbagai test diikuti, akhirnya Rona menjadi salah satu peserta yang terpilih untuk belajar ilmu agama di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir yang merupakan salah satu universitas tertua di dunia yang sudah menghasilkan banyak sekali ulama-ulama yang sudah berdakwah ke seluruh penjuru dunia.

Semoga bantuan ini berupa Beasiswa Pendidikan ini bisa memberikan manfaat dan membantu Rona untuk menyelesaikan Sekolah Di Universitas Al-Azhar Kairo – Mesir

????

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *