Yayasan Amanah Berbagi

Agustus 2015 Wakaf Fasilitas Air Bersih Di Babakan Cianjur Bandung

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah Amanah Berbagi terus melakukan beberapa program yang sangat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Pada Bulan Agustus 2015, Amanah Berbagi atas donasi dari sahabat semua khususnya PT ValueStream International bekerjasama untuk memberikan Bantuan Air Bersih bagi Masyarakat Di Babakan Cianjur, lokasi pembuatan sumur BOR yaitu di RT 04 RW 07 Kel Campaka Kec Andir Bandung.

Di daerah tersebut masyarakat mengalami kekeringan cukup parah, jangankan musim kering, musim hujan pun air tidak terlalu banyak. ini diakibatkan mayoritas sumber air hanya memakai pompa air biasa. Kondisi masyarakat yang mayoritas menengah kebawah, membuat mereka tidak mampu membuat sumber air yang lebih baik lagi karena biaya yang mahal.

Sehari – hari didaerah tersebut khususnya di RW 07 ada 1 sumber mata air bersih yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih di RW tersebut, sehingga masyarakat sehari – hari mengantri sangat panjang untuk air bersih, bahkan kadang tidak cukup.

Semoga dengan pembuatan fasilitas air bersih di wilayah tersebut menjadikan wilayah tersebut menjadi lebih baik, karena air adalah salah kebutuhan utama dari manusia.

Terima kasih donatur semua, semoga Allah memberikan kebahagian dunia akhirat bagi kita semua

 

wakaf fasilitas air bersih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *